Kepemimpinan eksekutif yang menjalankan manajemen sehari-hari Jakarta Business School terdiri dari Rector, Vice Rector, Chief Executive, Kepala Program Studi, dan para kepala bagian struktural perguruan tinggi. Mereka diawasi langsung oleh Senat Akademik dan bertanggung jawab kepada Yayasan KLIS perihal arah jangka panjang dan pendek institusi.

Rector – Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H.

Hamdan Zoelva adalah rektor JBS sejak tahun 2021 diangkat setelah adanya keputusan pengurus Yayasan KLIS.

Dr. Hamdan merupakan eks ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia periode 2013-2015. Ia menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum di Universitas Hasanuddin dan Magister Hukum dan Doktor Ilmu Hukum Tata Negara di Universitas Padjadjaran.

Dr. Hamdan juga mendirikan kantor hukum Zoelva & Partners yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Vice Rector – Dr. Dian Alanudin, A.Md. Graph, S.Hum, MBA, GRCE

Dian Alanudin adalah wakil rektor JBS yang ditunjuk sejak tahun 2022 setelah keputusan pengurus Yayasan KLIS. Ia merupakan pengajar aktif di beberapa perguruan tinggi, termasuk LPIK ITB dan Universitas Multimedia Nusantara. Selain kesibukan-nya sebagai pengajar, Dian juga memiliki posisi struktural sebagai Senior VP Strategy & Business Development di Palma Group.

Ia menyelesaikan  pendidikan Sarjana di Universitas Indonesia dengan predikat summa cum laude, MBA core dari Wharton School, University of Pennsylvania  dan Magister Administrasi Bisnis di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung pada tahun 2017 juga dengan predikat summa cum laude. Gelar Doktor Strategic Management dengan fokus Business Analytics diperolehnya dengan predikat cum laude dari Universitas Indonesia.

Beberapa Honors & Awards yang pernah diperolehnya antara lain: Digital Talent Scholarship di University of Oxford – Kominfo 2023, The Best Action Plan Digital Leadership Academy (DLA) 2023, Big Data for Social Science Scholarship 2021, Inspiring Leader Award 2017 dari SBM ITB, As One of DAAD (Deutscher Akademischer Austauscdienst Dienst) Scholarship and Fellowship Recipients. 

Chief Executive – Tan Sri Prof. Dato’ Dr. Nordin Bin Kardi

Prof. Dr. Nordin adalah Chief Executive yang membawahi bagian-bagian manajerial non-akademik di JBS, seperti area pemasaran, operasional, dan sumber daya manusia.

Ia memiliki pengalaman Naib Canselor Universiti Sultan Azlan Shah (USAS) dan juga memiliki pengalaman luas di bidang pendidikan tinggi dan pernah menjabat sebagai pensyarah, konselor mahasiswa, pengetua kolej kediaman, dan lainnya di Universiti Putra Malaysia (UPM). Beliau juga terlibat dalam pendirian Lembaga Akreditasi Negara (LAN) dan menangani akreditasi program Sains Sosial di institusi pengajian tinggi swasta (IPTS).

Selain itu, Prof. Dr. Nordin Kardi adalah seorang penulis produktif dalam bidang kepemimpinan, konseling, dan perkembangan pendidikan tinggi. Beberapa judul karyanya termasuk “Falsafah dan Prinsip Asas Kaunseling,” “Idealisme Kepemimpinan Untuk Kemajuan Negara,” dan “Pembinaan Kekuatan dan Ketahanan Negara Menerusi Pendidikan Moral dan Nilai.” Beliau juga aktif dalam memajukan perkembangan dan kemajuan pelajar, terlihat dari peranannya sebagai konselor di UPM dan tesis doktor falsafah-nya di University of Hull berjudul “Rationale for the Provision of Student Personnel Services,” yang diselesaikan pada tahun 1993.

Open chat
Hallo Kak!
Empat keuntungan kamu kuliah di Jakarta Business School:
1. Beasiswa KMART untuk 100 pendaftar pertama
2. Kamu dapat kuliah di Malaysia & Inggris lho!
3. Biaya kuliahnya terjangkau
4. Double degree

Raih Beasiswa Full di Jakarta Business School guys!!